Pameran B2B Indonesia International Electronics & Smart Appliances Expo 2019 (IEAE) hari ini mulai digelar, acara ini juga diresmikan oleh Deputi Bidang Penanaman Modal BKPM Ikmal Lukman dan Konsul Ekonomi Kedutaan RRC untuk Indonesia Wang Liping.
 
Diselenggarakan selama tiga hari, tepatnya mulai hari ini 25 - 27 September 2019 di JIExpo Kemayoran, ratusan perusahaan dari Cina, Indonesia, dan Malaysia turut berpartisipasi menapilkan produk elektronik terkini. Mulai dari Consumer Electronics, Security  Products & Smart  Home, LED & Energy Saving Products, Home Appliances, Electronic Equipment & Components, dan masih banyak lagi.
 
 
“Pameran ini memfasilitasi kerjasama bisnis antara pengusaha RRC dengan Indonesia serta negara-negara tetangga. Selama ini banyak pengusaha Indonesia yang mencari peluang berkunjung ke Guangdong sebagai provinsi yang menjadi zona ekonomi utama Cina dengan 9 kota industrinya. Kali ini, para pengusaga Guangdong , kuhusunya produsen produk elektronik dan turunannya, justru hadir di Indonesia untuk menjajaki kerjasama bisnis dengan pengusah Indonesia,”  ujar Jason Chen, General Manager Chaoyu Expo.
 
Qualis Indonesia juga turut ambil bagian dari pameran B2B IEAE 2019 kali ini. Dengan kehadiran Qualis Indonesia di acara ini diharapkan dapat membantu seluruh produsen dari Cina, Indonesia, dan Malaysia untuk memperkenalkan regulasi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).
 
“SNI merupakan mandatory di Indonesia, banyak perusahaan asing yang masih bertanya-tanya seputar regulasinya. Tidak sedikit juga yang justru sudah tahu, namun enggan mendaftarkan SNI untuk produknya karena mereka merasa proses pendaftaran sertifikasi SNI itu sulit, berbelit-belit dan membutuhkan waktu yang lama, padahal sebenarnya tidak. Untuk itu kami disini ingin membantu mereka,” ungkap Erwin Rinaldi, selaku Vice President dari Qualis Indonesia.
 
Qualis Indonesia merupakan lembaga penilaian kesesuaian swasta dengan fasilitas laboratorium terlengkap di Indonesia. Salah satu kategori produk yang dapat diuji adalah home appliances, contohnya Kulkas, Pendingin Udara, Mesin Cuci dan masih banyak lagi. Salah satu brand home appliances yang sudah mempercayakan pengujian produknya kepada Qualis Indonesia adalah Changhong.
 
“Qualis Indonesia merupakan lembaga pengujian yang terpercaya dan berkualitas, bersama Qualis Indonesia semua proses sertifikasi produk kami bisa lebih cepat. Sebelumnya kami membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk mendapatkan sertifikasi SNI dan Energy Efficiency Ratio (EER), dengan Qualis Indonesia kami hanya membutuhkan waktu beberapa bulan saja, ” tutur Mr. Leon Hu, selaku CEO Changhong Indonesia.